Ngeri!! Inilah Kekecewaan Masyarakat Mengenai Pelayanan Sebuah Rumah Sakit Umum di Jawa Tengah! Tolong Share

Asuransi;Asuransi Pendidikan Bumiputera;Asuransi Pendidikan Prudential
Ngeri!! Inilah Kekecewaan Masyarakat Mengenai Pelayanan Sebuah Rumah Sakit Umum di Jawa Tengah! Tolong Share , hallo semua pembaca Selintas, Pada Artikel ini, semoga ada informasi didalamnya dan mudah-mudahan isi postingan Artikel Serba-serbi, yang kami tulis ini dapat menambah wawasan anda semua, selamat membaca.

Berita Kontroversi - Baru-baru ini heboh beredar berita mengenai kekecewaan masyarakat yang mengeluhkan pelayanan sebuah rumas sakit di Blora Jawa Tengah. Hampir semua lini pelayanan tak luput dari terjangan ketidakpuasan masyarakat, mulai dari tahap penerimaan pertama pasien di Unit Gawat Darurat atau Poliklinik umum, pelayanan dokter dan asuhan perawatan, sampai pada masalah penebusan biaya selama perawatan dan pelayanan pasien di rumah sakit


Rumah sakit didirikan dan berperan sebagai sentral pelayanan kesehatan terutama kuratif dan rehabilitatif bagi masyarakat disekitarr. Paradigma yang dikembangkan dalam tradisi seni pengobatan menjadi karakteristik khas yang seharusnya ada pada setiap aktivitas RS. Pasien adalah manusia yang setara kedudukannya secara fitrawi dengan dokter dan paramedik lain, sehingga relasi yang terbangun antar mereka mestinya bersifat humanis, bukan eksploitatif. Dalam konteks relasi dokter-pasien ini, berbagai ketimpangan dan ketidakpuasan selalu muncul dan dirasakan oleh kedua belah pihak.



Idealnya, dalam harapan banyak orang, ketika masuk RS kita akan mendapat pengobatan dan perawatan yang baik sehingga dapat segera sembuh dan sehat kembali. Jika pengobatan yang dilakukan oleh seorang dokter terhadap pasiennya tidak menunjukkan hasil memuaskan, maka pasien – dalam keawamannya – sering berpikir bahwa pelayanan RS tersebut tidak bagus. 



Kondisi negatif seperti ini semakin mudah tersulut jika “kesan pertama” yang ditunjukkan oleh pihak manajemen RS tidak berkenan di hati pasien yang baru masuk. Padahal, yang diharapkan selain kesembuhan pasien pada aktivitas di RS adalah kepuasan (satisfaction) yang dirasakan oleh semua pihak selama proses pengobatan dan perawatan berlangsung.



Menyikapi pelayanan kesehatan Tersebut, Khususnya masyarakat yang pernah secara langsung merasakan pelayanan rumah sakit umum di Blora pun menuangkan pengalaman dan berdiskusi di group facebook Blora Updates. Berikut komentar tersebut : 










Berita dan kumpulan curhatan masyarakat diatas tidak mengada-ada, tapi memang benar adanya. Semoga ini menjadi koreksi untuk pelayanan RSU ini kdepannya.
Sumber:  http://www.blora-updates.com
Demikian tentang artikel "Ngeri!! Inilah Kekecewaan Masyarakat Mengenai Pelayanan Sebuah Rumah Sakit Umum di Jawa Tengah! Tolong Share " kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, selamat membaca di postingan artikel lainnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ngeri!! Inilah Kekecewaan Masyarakat Mengenai Pelayanan Sebuah Rumah Sakit Umum di Jawa Tengah! Tolong Share